Kabid Pelayanan : Lebih Teliti Lagi Dalam Melengkapi Dokumen Rekam Medis

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan, dr. Nyoman Wijaya Kusuma saat apel pagi (22/09) dengan membahas prosedur pengklaiman pasien BPJS dan pasien dengan terkonfirmasi COVID 19.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pelayanan mengingatkan kepada Para Kepala Ruangan dan Petugas Billing untuk lebih teliti dalam melengkapi dokumen rekam medis untuk digunakan dalam pengklaiman. Hal ini penting selain untuk memperlancar proses pengklaiman, juga untuk mempertahakan akuntabilitas pengelolaan keuangan di era Pandemi COVID 19.

Di akhir sesi, dr Nyoman Wijaya mengibaratkan bahwa penurunan jumlah kasus COVID 19 “semu”, jika melihat jumlah pasien yang diterima oleh rumah sakit masih tinggi dan kebanyakan pasien yang terkonfirmasi positive dengan kondisi berat sehingga hal ini menyebabkan angka kematiannya cenderung meningkat. Jumlah kematian dalam pertengahan bulan ini saja sudah mencapai 7 kasus, hal ini harus menjadi perhatian kita semua, sambungnya.

Petugas Rumah Sakit harus menjadi pioner dalam memberikan contoh di tengah masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan, pesan dr Nyoman Wijaya mengakhiri arahannya.