IBS Telah Antisipasi Pencegahan COVID-19 dengan Menyiapkan Ruang Operasi Khusus

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Dalam era pandemi COVID 19 ini, Instalasi Bedah Sentral telah menyiapkan ruang operasi khusus COVID, Ruang Operasi elektif dan Ruang Operasi Cito.

Hal ini ditempuh untuk memperlancar pelayanan operasi ditengah COVID 19 melanda kita semua. Disadari tuntutan pelaksanaan tindakan operasi untuk kasus kasus non COVID 19 tetap tinggi mengingat rumah sakit kita adalah rumah sakit rujukan.

Untuk memberikan rasa aman baik untuk pasien dan keluarga serta Petugas Kesehatan yang menangani, IBS telah membuatkan standar operasional prosedur dengan melakukan skrining ketat sebelum operasi melalui pemeriksaan SWAB kepada pasien.

Sementara sampai saat ini kapasitas ruang operasi elektif atau regular telah dibuka 5 ruangan operasi yang berada di lantai 4 Gedung I. Bagi pasien terkonfirmasi positif COVID 19 telah disiapkan 1 ruang operasi yang buka 24 jam. Begitu halnya dengan tindakan emergency atau cito disiapkan 1 ruang operasi yang juga buka 24 jam.

Ketua Devisi IBS mensosialisasikan informasi prosedur IBS ini pada apel pagi (24/09), diharapkan Civitas Hospitalia membantu juga melakukan edukasi keluarga pasien sejak awal sehingga renana operasi bisa berjalan lancar.

Ikut Apel Pagi itu Asyik, banyak informasi didapat…