Direktur Menekankan Para Jajaran Direksi dan Manajemen Serta Kepala Instalasi Dalam Mengikuti Apel Pagi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Mengawali pekan ini, Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS menekankan kedisiplinan Para Jajaran Direksi dan Manajemen serta Kepala Instalasi dalam mengikuti apel pagi. “Minimal dengan Apel pagi ini bisa bertukar informasi termasuk kebijakan / regulasi dan prosedur yang berlaku saat ini. Saya juga ingin mendengar masukan Bapak/ Ibu dari bawah. Khusus bagi Para Kepala Instalasi tatap muka langsung minimal dalam 1 minggu sekali sesuai yang pernah disepakati sebelumnya” lanjut Direktur.

Selanjutnya Direktur menyampaikan bahwa sudah lebih 6 bulan kita semua berhadapan dengan kasus COVID-19, sesuai data sudah lebih 1000 yang telah dilayani baik dari kasus suspek maupun yang telah terkonfirmasi dan tiap hari terjadi peningkatan. Kebijakan rumah sakit dalam hal ini adalah melakukan adaptasi dalam memberikan pelayanan. Strategi telah dilakukan oleh manajemen tiap hari. Termasuk perbaikan perbaikan regulasi sesuai perubahan regulasi dari Pusat dan Pemerintah Daerah.

Direktur berharap dalam menghadapi pandemi ini Civitas Hospitalia selalu berfikir positif dan melakukan adaptasi sesuai rambu rambu yang telah ditentukan baik dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Mengantisipasi hal tersebut, setiap Hari Senin Jajaran Direksi dan Manajemen melalukan rapat koordinasi dan evaluasi, sementara Hari Selasa sampai Sabtu digunakan Manajemen untuk koordinasi dan konsolidasi dengan unit unit dibawahnya. Hal ini diperlukan untuk menyelesaikan masalah masalah yang muncul.

Beberapa masalah dan persoalan muncul akibat kurangnya komunikasi, menyikapi masalah tersebut selalu berfikir dengan positif dan selalu ada solusi. Masing masing diharapkan saling dukung

Dijelaskan kembali bahwa dalam Renstra Pemerintahan Zul – Rohmi saat ini, ada target rumah sakit untuk menjadi rumah sakit type A termasuk didalamnya terwujudnya medical tourism. Ikhtiar ini perlu mendapatkan dukungan kita semua. Target ini semua berawal dari harapan yang pernah kita “impikan” sebelumnya. Mimpi dan harapan Rumah Sakit sudah banyak terwujud salah satunya seperti contoh telah terbangunnya gedung trauma center saat ini walaupun masih baru sampai lantai 2 dari

Harapan Direktur diakhir sambutannya agar Civitas Hospitalia tetap semangat, saling dukung satu sama lain. “Saya sangat apresiasi kepada Tim Medis, Perawat dan Tenaga Kesehatan lainnya atas kerja keras dan kekompakannya selama ini. Segala apresiasi dari luar kita respon dengan rasa kesyukuran”.

Selamat bekerja dan Tetap Semangat.