Wadir Umum dan Keuangan Mengingatkan Langkah-langkah Mewujudkan Target RS, yaitu RS Tipe A dan Medical Tourism

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Pagi ini (12/10) Wadir Umum dan Keuangan, Henny Hardini, SKM, MPH mengingatkan langkah-langkah mewujudkan target Rumah Sakit yang menajdi E-Kinerja Direktur yaitu Rumah Sakit menjadi Type A dan mewujudkan Medical Tourism. Langkah awal masing-masing unit melakukan identifikasi kebutuhan dari SDM, Peralatan, Sarana dan Prasarana yang dimasukkan dalam perencanaan yang baik.

Termasuk dalam persiapan SDM perlu dikaji apakah perlu dilakukan peningkatan kompetensi atau perlu adanya rekrutmen, Semua perencanaan dilakukan secara paralel antar unit yang terkait, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri.

Semua unit diminta berperan aktif untuk mewujudkan target menjadi rumah sakit type A dan Medical Tourism. Minimal berbagi pengalaman yang dimiliki untuk melengkapi item perencanaan yang dibuat. Wadir Umum meminta semua Civitas Hospitalia berjuang dari hal yang terkecl untuk dipikirkan dan dituangkan dalam strategi dan perencanaan yang matang dan terpadu.

Dalam kesemapatan ini Wadir umum menginformaikan kembali bahwa rumah sakit telah bekerjasama dengan Zi.Care dalam pengelolaan manajemen informasi rumah sakit yang berbasis IT. Dimana mulai bulan ini dilakukan inventarisasi dan instalasi beberapa jaringan. Pengembangan jaringan IT Zi.Care ini berdasarkan sistem informasi rumah sakit yang telah ada.

Dihimbau bagi Petugas yang terpilih dari setiap unit untuk mengikuti TOT yang selanjutnya akan melatih tim kerjanya di masing-masing unit. Perlu komitmen bersama untuk mengisi aplikasi yang ada sesuai dengan ketentuan dan waktu yang telah ditentukan, sehingga terwujud efesiensi dalam pelayanan rumah sakit. Komitmen ini diperlukan untuk menghindari konsekuensi yang akan dikenakan kepada rumah sakit jika tidak bisa menjalankan program sesuai waktu yang telah ditentukan.