Direktur Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Tepat pukul 07.00 wita Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 digelar di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tengga Barat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Direktur, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS,. Upacara bendera diikuti oleh Jajaran Direksi, Manajemen, Kepala Instalasi, Pejabat Fungsional dan Staf Administrasi. Petugas bendera kali ini dipercayakan kepada Satuan Pengamanan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat,

Dalam sambutannya, Direktur membacakan Amanat Menteri Sosial RI Pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020. Beberapa pesan yang disampaikan, diantaranya :

“Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa,seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia”

“Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

Upacara bendera ditutup dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Kepala Seksi Keperawatan H. Fatullah Marwan, S.Kep, Ns, MM.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia.