Civitas Hospitalia Diminta Meningkatkan Kedisiplinan dalam Mematuhi Jam Kerja Termasuk Kehadiran Apel Pagi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Civitas Hospitalia diminta meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi jam kerja termasuk kehadiran apel pagi. Hal ini disampaikan wadir Umum dan Keuangan, Henny Hardini, SKM, MPH dihadapan peserta apel pagi (19/11).

Dalam melaksanakan fungsi dan tugas setiap unit di rumah sakit, Wadir Umum dan Keuangan mengingatkan kita semua menjalankan fungsi manajemen dari mempertimbangkan input dan proses untuk menghasilkan output yang diharapkan.

Selanjutnya Wadir Umum dan Keuangan menyinggung pentingnya melakukan efesiensi dalam aktivitas mengingat
beban anggaran operasional rumah sakit bertambah di Tahun 2021 karena adanya pengurangan subsidi dari Pemerintah daerah. Langkah kecil yang dicontohkan adalah bagaimana Civitas Hospitalia berperan aktif untuk menghemat energi listrik seperti langkah mematikan lampu pada saat sudah tidak diperlukan lagi.

Yang kedua yang menjadi pesan Wadir Umum dan Keuangan adalah bagaimana Civitas Hospitalia meningkatkan performance pelayanan prima dalam menghadapi customer. Karena hal ini berpengaruh pada tingkat kepuasan pelanggan yang pada tahun ini ditargetnya di atas 90%. Untuk mencapai itu, kembali diperlukan kerjasama setiap Petugas mulai dari diri sendiri untuk berikhtiar berubah ke arah yang lebih baik. “Bagaimana Customer sebagai Keluarga Sendiri.”

Di akhir sesi, Wadir Umum dan Keuangan menyampaikan pesan bahwa “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan orang lain, Insyaallah akan mendapatkan kemudahan kelak baik bagi dirinya maupun anggota keluarganya.”