Wadir Pelayanan Menyampaikan Pentingnya Persiapan SDM dalam Persiapan Peningkatan Kelas RS Pada Apel Pagi Ini

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Pagi ini (23/11) Wadir Pelayanan, dr. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS memberikan arahan terkait pentingnya persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam persiapan peningkatan kelas rumah sakit.

Disampaikan bahwa penetapan kelas rumah sakit saat tidak hanya dilihat berdasarkan jumlah tempat tidur seperti tercantum dalam Permenkes No 3 Tahun 2020 tentang klasifikasi dan perizinan rumah sakit tetapi ada beberapa syarat yang juga dipenuhi seperti jenis layanan dan SDM yang harus tersedia.

Wadir Pelayanan mengharapkan setiap Kepala Instalasi dan KSM sudah mulai mempersiapkan layanan dan SDM ke arah sub spesialis atau sub devisi sebagai langkah percepatan Rumah sakit menuju kelas A, sesuai target yang telah ditetapkan di dalam RPJMD. Hal ini juga sesuai dengan harapan Pimpinan Daerah agar tidak ada lagi masyarakat yang dirujuk ke luar daerah.

Untuk itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah membentuk Tim Percepatan Peningkatan Jenis Layanan dan SDM yang diketuai oleh Wadir SDM dan Diklit, ujar dr. Rusdhy.

Diakhir kesempatan, Wadir Pelayanan mengingatkan kembali untuk membiasakan diri bekerja Tim dan semua orang harus terlibat dan berperan aktif.