Pemungutan Suara di RSUD Provinsi NTB Berjalan dengan Lancar

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020 juga berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Sandubaya menggelar TPS Khusus di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat mulai pukul 12.00 s.d 13.00 wita (09/12).

Pemungutan Suara bagi Tenaga Kesehatan yang jaga/ piket dipusatkan di Ruang Admisi Gedung I, sementara pasien yang berdomisili Kota Mataram dan terdata dikunjungi ke ruang perawatan.

Dalam pelaksanaan tugas Pemungutan Suara dalam rangka Pilkada serentak yang bertepatan era Pandemi COVID-19 , Petugas PPS mengenakan APD yang dilengkapi oleh Rumah Sakit dan menerapkan protokol kesehatan dengan pendampingan dari Petugas Rumah Sakit.

Pelaksanaan berjalan lancar, namun untuk pelaksanaan di periode berikutnya perlu dipertimbangkan pelaksanaan pemungutan suara di rumah sakit lebih pagi lagi atau diberikan waktu lebih lama agar cakupan pemilih yang menggunakan hak suaranya bisa lebih tinggi lagi. Mengingat kondisi pasien yang memerlukan perlakuan khusus butuh waktu lebih lama dibandingkan pemilih yang sehat untuk mengikuti rangkaian pemungutan suara.

Terima kasih kepada KPPS Kecamatan Sandubaya, Ketua PPS Kelurahan Dasan Cermen, Ibu Lurah Dasan Cermen , Aparat Penamanan, Pengawas Pemilu dan Para Saksi yang terlibat dalam kegiatan pemungutan suara di Rumah Sakit atas bantuan dan kerjasamanya.