RSUD Provinsi Menerima Kunjungan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Beserta Rombongan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Hari ini (22/12), Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH beserta rombongan. Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Provinsi NTB,” drs. H.L. Gita Aryadi, MSi”., Kpala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Hj. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, L. Moh Faozal serta Kepala Satuan Pol-PP Provinsi NTB, Drs. Tri Budiprayitno, M.Si.
Rombongan disambut oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, dr. H.L Hamzi Fikri, MM., MARS beserta Jajaran Direksi dan Manajemen di Gedung IGD Covid 19 dan Trauma Centre.
Kunjungan kerja ini dalam rangka Bimbingan Wilayah Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI ke Provinsi NTB. Rombongan sebelumnya bergerak menuju lokasi pembangunan RSUD Mandalika Provinsi NTB kemudian menuju Sirkuit Moto GP di ITDC Mandalika sebelum bertolak ke RSUD Provinsi NTB.
Adapun tujuan kunjungan ke RSUD Provinsi NTB adalah untuk meninjau Gedung Layanan COVID -19 dan Trauma Centre, serta melakukan tatap muka dan virtual meeting dengan kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSD se-Provinsi NTB melalui Zoom Meeting.
Dalam sambutannya, drg. Oscar Primadi, MPH sangat mengapresiasi kinerja para tenaga kesehatan dan pengambil kebijakan dalam penanganan Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan di Provinsi NTB. Bapak Sekjend juga menjelaskan tentang pentingnya pemberian vaksin Covid-19 dan skala prioritas bagi mereka yang akan diberikan vaksin gratis tersebut.
Dalam rombongan Sekretaris Jenderal Kesehatan RI, tampak Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran , Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kepala Pusat Data dan Informasi, Sesban PPSDM Kesehatan, Kepala Bidang Evaluasi dan Informasi Pusat Krisis Kesehatan, Kepala Sub Bidang Perhitungan Biaya Kesehatan, Bidang Pembiayaan Kesehatan PPJK, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi Pusat Data dan Informasi, Kepala Subbagian Program dan Evaluasi Pusat Data dan Informasi, Kasubbag Lipdok Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Peneliti ahli Pusat Penelitian dan Pengembangan Humaniora daan Manajemen Kesehatan, Staf Evaluasi PI setditjen Farmalkes
Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Direktorat Oblik dan Pusat Analisa dan Determinan Kesehatan.
Di penghujung kegiatan dilakukan diskusi dan tanya jawab antara Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI dengan peserta yang hadir di Aula Rinjani dan yang mengikuti melalui virtual meeting yang dipandu oleh Direktur RSUD Provinsi NTB.