Wadir Pelayanan Tegaskan Jam Besuk Pasien Masih Ditiadakan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Mataram. Wakil Direktur Pelayanan, dr. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS menegaskan JAM BESUK PASIEN MASIH DITIADAKAN. Hal ini disampaikan kembali karena melihat masih terdapat pelanggaran ketentuan tersebut dibeberapa ruang perawatan saat Beliau melakukan Supervisi Manajemen masa liburan kemarin (28/12).
“Berikan dukungan dan doa dari rumah saja buat keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit, tidak perlu berbondong-bondong datang membesuk, ini penting untuk menghindari terjadinya kluster baru penyebaran COVID-19 yang kasusnya meningkat beberapa waktu terakhir ini,” tegas dr. Rusdhy.
Hal lain yang dijelaskan Wadir Pelayanan, terkait pelayanan plasma konvalesen yang sudah mampu dilaksanakan di Instalasi Pelayanan Darah Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
“Donor plasma untuk intervensi konvalesen bagi penderita COVID-19 sudah dapat kita lakukan, untuk itu perlu dukungan untuk mencari pendonor dari penyintas COVID-19 yang memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan. Sementara ini Instalasi Pelayanan Darah berada dibawah tanggung jawab Kepala Seksi Penunjang Medis, karena Kepala instalasi yang lama sudah memasuki purna bhakti. lanjut Wadir Pelayanan.
Wadir Pelayanan juga mengingatkan semua unit dan instalasi untuk mengambil langkah persiapan menuju Rumah Sakit type A dan menjelang event Mandalika 2021. Jika dianggap perlu untuk melakukan brancmaking ke rumah sakit kelas A yang se-type dengan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Diakhir sesi, kembali Wadir Pelayanan mengingatkan perlunya penerapan Protokol Kesehatan dimanapun kita berada.