Masih Banyak yang Perlu Diperbaiki di Tahun 2021 dan Banyak Hal yang Menjadi Pelajaran Baik di Tahun 2020

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋


Mataram (29/12). Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM. MARS memimpin apel pagi hari ini . Kehadiran apel pagi dari Jajaran Direksi, Manajemen dan Ketua Devisi serta Kepala Ruangan menjadi atensi pertama Direktur pagi ini.
Direktur menegaskan bahwa ada hal-hal kecil yang berdampak besar bagi mutu layanan rumah sakit diantaranya Komunikasi dan Perbaikan Sarana-Prasarana. Jika ada persoalan yang belum tuntas, berarti masih ada kekurangan dari penanggung jawabnya. Direktur memimnta semua pihak untuk melakukan introspeksi diri di akhir tahun 2020 ini. Harapannya secara berjenjang dilakukan evaluasi untuk menjadi prioritas di Tahun 2021.
Tahun 2021 masih banyak tantangan yang perlu diperbaiki, diantaranya aspek komunikasi dan perilaku penerapan protokol kesehatan di kalangan Civitas hospitalia dalam menghadapi Pandemi COVID-19. Direktur mengharapkan tenaga kesehatan memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan, tegas Direktur.
Tantangan selanjutnya di Tahun 2021 adalah diberikannya kepercayaan dari Pemerintah Provinsi NTB yang menyerahkan pengelolaan Manajemen Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Asrama Haji sepenuhnya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tantangan ini sebaiknya dipandang sebagai potensi dan peluang dalam pengembangan layanan rumah sakit terutama dalam penanganan COVID-19. Semua unit terkait diminta mempersiapkan segala aspek secara teknis dan SDM agar di awal Januari nanti RSDC sudah beroperasional dibawah Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Persoalan lain yang menjadi atensi Direktur berikutnya adalah terkait penyelesaian insentif tenaga kesehatan yang akan dibahas hari ini bersama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bagian SDM dan Bidang terkait lainnya diminta menyiapkan dokumen yang diperlukan dalam pembahasan tersebut.
Terakhir Direktur mengingatkan apapun yang ada dan diterima patut disyukuri, segala persoalan dipandang menjadi sebuah tantangan dan peluang untuk lebih maju. Beberapa prestasi dan apresiasi yang diterima rumah sakit di Tahun 2020 menjadi kesyukuran atas kerja bersama untuk dipertahankan dan ditingkatkan di tahun berikutnya.
“Pada Tahun 2021 banyak hal yang perlu diperbaiki, dan banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran di Tahun 2020”, ungkap Direktur menutup arahannya.