Civitas Hospitalia Tetap Menjadi Role Model Protokol Kesehatan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. (05/04) Tim Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam 3 hari kedepan melakukan kaji banding ke RSUD dr. Iskak.
Tulungagung yang banyak mendapatkan penghargaan Tingkat Nasional dalam pelayanan publiknya , termasuk penghargaan Tingkat Internasional untuk penerapan PSC. Dalam penerapan remunerasi, RSUD dr. Iskak Tulungagung juga terbaik di Provinsi Jawa Timur, begitupula penerapan reward bagi pegawainya menjadi acuan bagi RS di daerah-nya. Direktur langsung memimpin Tim yang melibatkan Kepala Unit terkait sehingga diharapkan langsung dapat menyerap strategi yang dilakukan RSUD dr. Iskak Tulungagung.
Hal ini disampaikan oleh Wadir Pelayanan, dr. Agus Rusdhy H.Hamid, Sp.OG (K) MARS dalam arahan apel pagi hari ini.
Selanjutnya disampaikan Wadir Pelayanan bahwa berdasarkan rapat konsolidasi Pemerintah Provinsi NTB minggu kemarin, diputuskan Wisma Tambora menjadi RS Darurat COVID-19 yang dikelola Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Hal ini dikarenakan beberapa peserta Diklatsar terkonfirmasi positif dari hasil swab antigennya walaupun tanpa gejala.
Selanjutnya Wadir Pelayanan mengingatkan Civitas Hospitalia tetap menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan dimanapun berada, mengingat kesadaran masyarakat dalam penerapan 5M masih kurang.