Wadir Pelayanan Beserta Kabid Pelayanan & Kasie Rawat Jalan Mengikuti Workshop Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi Secara Online di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM (15/06). Di Aula Rinjani RSUD Provinsi NTB pagi ini di laksanakan Giat Workshop Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi secara Daring (Online) yang di ikuti oleh Wadir Pelayanan dr Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ bersama Kabid Pelayanan, Kabid Keperawatan dan Kepala Seksi di Jajaran Pelayanan serta Dokter Akupunktur Medik, dr. Ng Phi Shi, M.Kes.
Untuk di ketahui Pelayanan Kesehatan Tradisional Integrasi adalah Suatu bentuk layanan kesehatan yang mengkombinasikan pelayanan Kesehatan Konvensional dengan pelayanan kesehatan Tradisional Komplementer, baik bersifat sebagai pelengkap maupun pengganti dalam keadaan tertentu.
Di RSUD Provinsi NTB Yankestrad sudah di mulai sejak 2013 lalu dengan membuka layanan Klinik Akupunktur Medik yang di tangani oleh dokter terlatih dan mempunyai sertifikat resmi.
Kedepan RSUD Provinsi NTB akan terus mengembangkan Yankestrad dengan menambah jenis layanan kesehatan tradisional lainnya sesuai dengan standar dan terintegrasi di Rumah Sakit.
Setelah workshop, dilanjutkan dengan kegiatan visitasi rombongan peserta ke Klinik Akupunktur Medik yang dipandu langsung oleh Dokter Penanggung jawab, dr, Ng Phi Shi, M.Kes.