Tingkatkan Pelayanan Jantung dan Pembuluh Darah, Otak & Syaraf Serta Kanker, RSUD Provinsi NTB Siap Jadi RS Jejaring

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
Sebagai rangkaian dari kegiatan Visitasi Tim Pengampu Rumah Sakit Jejaring Kardiovaskuler RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono dan Rumah Sakit Pusat Kanker Nasional Dharmais di RSUDP NTB juga dilaksanakan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Komitmen Pemerintah Provinsi NTB yang ditandatangani langsung oleh Gubernur NTB terkait Jejaring Rujukan Pelayanan, Sumber Daya Manusia serta Penelitian di Bidang Jantung & Pembuluh Darah, Otak dan Persarafan serta Kanker.
Dalam Laporannya dr. Jack selaku Direktur RSUDP NTB memaparkan kesiapan SDM dan Alat Medis serta Pendukung lainnya yang ada di RSUD Provinsi NTB pada dasarnya sudah siap untuk menjadi Rumah Sakit Jejaring Jantung, Otak dan Kangker. Kita ditargetkan Tahun 2024 sudah bisa memulai tapi saya yakinkan bahwa Akhir tahun ini kita sudah sangat siap, beberapa catatan yang ditemukan akan segera kita perbaiki dan evaluasi agar pelayanan Jantung, Otak dan Kangker bagi masyarakat NTB bisa semakin maksimal sehingga kita tidak perlu lagi melakukan rujuk pasien ke Luar NTB. Tentu kesemua ini perlu dukungan penuh Pemerintah Provinsi NTB tapi saya yakin Bapak Gubernur selama ini selalu memberikan dukungan penuh dan maksimal bagi RSUD Provinsi NTB demi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
Gubernur NTB dalam sambutannya menyampaikan “Tepat saya kira saat ini NTB mulai mengembangkan Pelayanan Jantung, Otak dan Kangker yang jauh lebih baik terlebih kita menjadi tuan Rumah berbagai event International, untuk itu saya yakin dan percaya dalam waktu dekat RSUD Provinsi NTB dibawah komando “dr. Jack” mampu memberikan layanan Jantung, Otak maupun Kangker yang lebih baik lagi tanpa harus melakukan rujuk pasien ke RS di luar NTB. Tentu ini semua berkat bantuan Kemenkes RI bersama Rumah Sakit Pengampu”.