Province Command Center (PCC) RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
RSUD Provinsi NTB sebagai Rumah Sakit Rujukan Utama terus mengembangkan berbagai inovasi unggulan salah satunya adalah Province Comand Center yang merupakan Unit Layanan Penanganan Kegawat Daruratan Medis yang kedepan dapat diakses di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Cukup dengan mendownload Aplikasi Emergency Button NTB yang bisa di download melalui Play Store atau menghubungi 0800 1111 119 selama 24 jam nonstop dan bebas pulsa.
Keberadaan PCC RSUD Provinsi NTB dihajatkan menjadi Induk dari PSC 119 yang tersebar di seluruh Kabupaten / Kota Se-NTB, jadi jika ada kegawat daruratan medis di Kabupaten / Kota PCC akan berkoordinasi dengan PSC terdekat untuk bisa melaksanakan evakuasi medis dan jika dibutuhkan Tim PCC akan segera bergerak membantu tim PSC yang ada.
Dengan adanya PCC yang terintegrasi dengan seluruh PSC yang ada di Kabupaten / Kota Se-NTB diharapkan Layanan Kegawat Daruratan Medis bisa dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat di seluruh Wilayah hingga pelosok Nusa Tenggara Barat.
SISTEM INFORMASI INTEGRASI SAFETY NTB (TEMAN SAFETY NTB) merupakan salah satu aplikasi yang dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, sesuai dengan UU No 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan dalam pasal 83 ayat 1 setiap orang yang memberikan pelayanan kesehatan pada bencana harus ditujukan untuk penyelamatan nyawa, pencegahan kecacatan lebih lanjut, dan kepentingan terbaik bagi pasien.
TEMAN SAFETY NTB adalah Sistem Informasi yang dihajatkan untuk :

  1. Memberikan informasi terhadap kebutuhan layanan kegawatdaruratan baik sehari hari maupun bencana terhadap masyarakat;
  2. Meningkatkan akses dan mutu pelayanan kegawatdaruratan dan mempercepat waktu penanganan (respond time) korban atau pasien gawat darurat serta menurunkan angka kematian dan kecacatan;
  3. Masyarakat dengan mudah mengakses sistem informasi tersebut melalui aplikasi yang dinamakan dengan emergency button;