Helikopter Super Puma Milik TNI Angkatan Udara dan Helikopter AW 169 Milik Polda NTB Gelar Simulasi Evakuasi Medis dari Samota Menuju RS Rujukan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Sebagai salah satu syarat utama berjalannya Event Internasional MXGP – Samota adalah tersedianya Medical Center dengan Tenaga Medis Profesional dan berbagai alat penunjang medis lainnya yang tentunya canggih dan sesuai Standar FIM yang telah ditentukan, selain itu Ambulance dan Helikopter pun harus tetap standby selama event berlangsung untuk bersiap melakukan evakuasi medis jika diperlukan.

Pada saat MXGP – Samota kali ini Tim Medis di suport oleh 2 Buah Helikopter Yaitu 1 Unit Helikopter Super Puma Milik TNI Angkatan Udara dan 1 Unit Helikopter AW 169 milik Polda NTB, keduanya dinyatakan layak dan sesuai standard FIM dalam membackup tenaga medis untuk melakukan evakuasi udara bila diperlukan.

Hari ini kedua helikopter tersebut mendarat di Helipad MXGP – Samota Sumbawa dan melakukan simulasi bersama Tim Medis dibawah komando FIM Medical Director, Danlanud BIZAM, Direktur RSUDP NTB, CMO dan Deputi CMO. Giat simulasi kali ini dimulai dengan evakuasi Pasien dari Medical Center ke Helipad lalu Menuju Helipad Brimob yang lokasinya berdekatan dengan RS. H. L. Manambai Abdul Kadir dan Menuju Bandara Selaparang di Mataram.