RSUD Provinsi NTB Gelar Donor Darah pada acara Senam Bersama OPD yang berlangsung di RSJ Mutiara Sukma.

Kebetulan pada sesi Senam Bersama OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB kali ini, RSUD Provinsi NTB ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan Bersama RSJMS, RS Mandalika, BPBD Provinsi NTB, Brida Dan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.
Apresiasi diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS atas pelaksanaan dan keikutsertaan RSUD Provinsi NTB khususnya Tim IPDRS dengan menggelar Donor Darah.
Selain membantu sesama yang membutuhkan darah kita, manfaat bagi pendonor dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB juga untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker membuat pikiran lebih stabil⁰ dan masih banyak lagi . Melihat begitu banyak mamfaat tersebut Kadikes Provinsi NTB mengajak ke kita semua untuk rajin donor darah dan mulai berdonor darah.

Kegiatan donor darah ini rutin akan dilaksanakan oleh RSUD Provinsi NTB melalui Instalasi Pelayanan Darah Rumah Sakit (IPDRS).

Kepala IPDRS RSUD Provinsi NTB dr. Malfira Iswari, Sp.PK mengatakan pada kesempatan Senam bersama ini menurunkan 6 tenaga tekhnis transfusi darah dengan target 80 orang.

RSUD Provinsi NTB sejak 3 tahun terakhir telah membentuk IPDRS yang mempu mengambil dan mengolah darah serta me distribusi darah sesuai kebutuhan pasien.

Selain di RSUD Provinsi NTB , IPDRS juga telah membuka layanan donor darah di Hospital Corner Epicentrum Mall.

Lebih lanjut dr Malfira menyampaikan bagi OPD atau komunitas yang ingin melakukan bakti sosial donor darah, IPDRS RSUD Provinsi NTB siap membantu.