Ombudsman Kunjungi Ruang PCC RSUD NTB, Apresiasi Tim Medis yang Bekerja 24 Jam



Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Ombudsman Kunjungi Ruang PCC RSUD NTB, Apresiasi Tim Medis yang Bekerja 24 Jam, https://lombok.tribunnews.com/2023/11/13/ombudsman-kunjungi-ruang-pcc-rsud-ntb-apresiasi-tim-medis-yang-bekerja-24-jam.
Penulis: Robby Firmansyah | Editor: Wahyu Widiyantoro

Kepala Ombudsman RI perwakilan NTB Dwi Sudarsono, melakukan kunjungan ke Ruang Province Command Center (PCC) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, Senin (13/11/2023).

Dwi didampingi keasistenan diterima Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) dr Eko Widya Nugroho.

Ketua Tim Kerja Hukum dan Humas RSUD NTB Solikin turut mendampingi Kepala IGD untuk menjelaskan peran PCC dalam penanganan kasus emergency dan home care.

dr Eko menjelaskan peralatan yang digunakan oleh tim medis dalam menangani kasus emergency di NTB saat ini.



Artikel ini telah tayang di TribunLombok.com dengan judul Ombudsman Kunjungi Ruang PCC RSUD NTB, Apresiasi Tim Medis yang Bekerja 24 Jam, https://lombok.tribunnews.com/2023/11/13/ombudsman-kunjungi-ruang-pcc-rsud-ntb-apresiasi-tim-medis-yang-bekerja-24-jam.
Penulis: Robby Firmansyah | Editor: Wahyu Widiyantoro

Ketua Tim Kerja Hukum dan Humas RSUD NTB Solikin turut mendampingi Kepala IGD untuk menjelaskan peran PCC dalam penanganan kasus emergency dan home care.

dr Eko menjelaskan peralatan yang digunakan oleh tim medis dalam menangani kasus emergency di NTB saat ini.

Untuk diketahui pelayanan PCC RSUD Provinsi NTB beroperasi selama 24 jam.

Bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis tersebut bisa menghubungi Call Center 0800 1111 119, maupun melalui aplikasi Emergency Button NTB yang sudah tersedia di Play store.

Dwi mengapresiasi kinerja RSUD Provinsi NTB dalam penanganan kasus emergency.

Apalagi dengan inovasi yang dilakukan di bawah kepemimpinan Direktur RSUD Provinsi NTB dr Lalu Herman Mahaputra.



“Saya apresiasi respon cepat yang diberikan tim medis PCC RSUD Provinsi NTB, dalam menanggapi panggilan kebutuhan layanan, saya juga pernah merasakan manfaat layanan tersebut,” kata Dwi.