Aplikasi “Halo RSUDP NTB” Kanal Informasi dan Pengaduan Masyarakat

Hello, Healthy People dan Civitas Hospitalia 👋

Sistem pelayanan informasi dan pengaduan terpadu di RSUD Provinsi NTB telah terlaksana sejak Tahun 2016 hingga sekarang dengan berbagai pengembangan sarana dan prasarana yang dibangun dengan berionteasi pada nilai Pelayanan yang ber-AKHLAK (Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaftif dan Kolaboratif).

Berkat komitmen dan dukungan Direktur RSUD dan Manajemen , kanal informasi dan layanan pengaduan yang sudah tersedia meliputi layanan informasi dan pengaduan langsung oleh customer service, SMS Center di no 087878283848, pelayanan melalui kontak PIPP (Petugas Pemberi Informasi dan Penanganan Pengaduan) BPJS di no 0818999945, melalui website dan media social rumah sakit (Facebook, Intagram, Tweeter, youtube) maupun dengan memasukkan saran di kotak saran yang tersedia pada lokasi strategis di RSUD Provinsi NTB.

Seiring transformasi digitalisasi pelayanan kesehatan dan tuntutan Masyarakat terhadap kecepatan pelayanan informasi dan penanganan pengaduan, RSUD Provinsi NTB telah merilis Aplikasi “Halo RSUDP NTB” sebagai aplikasi dalam pelayanan informasi dan penanganan pengaduan secara cepat, sederhana, tepat waktu, responsif dan kolaboratif.

Aplikasi “Halo RSUDP NTB” dapat di akses oleh Masyarakat melalui Website halo-rsud.ntbprov.go.id atau Scan Barcode di beberapa Spot Lingkup RSUD Provinsi NTB.

Dalam aplikasi “Halo RSUDP NTB” yang berbasis web ini sudah terkategori secara sistem menjadi 6 (enam) yaitu : BPJS, Performance SDM, sarana-prasarana, ketersediaan obat, keuangan, pelayanan dan lain-lain. Hal ini dimaksudkan agar tindak lanjut pengaduan akan langsung direspon oleh Bagian, Unit atau Pejabat terkait sesuai Kategori aduan, sehingga waktu penanganan akan relatif lebih cepat dan akuntabel.

Ini merupakan upaya dalam memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan informasi dan penanganan pengaduan yang professional, responsif dan humanis dilingkup RSUD Provinsi NTB.

https://youtu.be/SdN2k9xlC7k