Komitmen Pemprov NTB Tingkatkan Layanan Publik, Pj Gubernur Terima Penghargaan dari Ombudsman RI Perwakilan NTB

Mataram – Terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan NTB dan jajarannya dalam melakukan penilaian dari periode Juni-Oktober 2023. Serta terimakasih atas pendampingan dan monitoring, saran dan masukan dalam menciptakan inovasi pelayanan di Pemerintah provinsi NTB,” buka Pj Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi saat menerima Penganugrahan Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023 di ruang utama Kantyor Gubernur NTB, Rabu (27/12/2023).

Miq Gita sapaan akrab Pj Gubernur NTB ini menambahkan, hasil ini menjadi cerminan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan kepada publik. Karena pemerintah hadir untuk melayani Pemprov NTB berkomitmen untuk meningkatkan inovasi-inovasi pelayanan kedepannya.

Menyinggung RSUD Prov NTB yang meraih predikat pertama dalam penilaian kepatuhan penyelenggaaraan pelayanan public tahun 2023 ini Miq Gite mengungkapkan, RSUD Pemprov NTB juga terus berusaha dalam memberikan pelayanan kesehatan agar menciptakan zero komplain agar masyarakat mendapatkan pelayanan optimal. Begitu juga dengan Dinas Sosial dalam pelayanan langsung kepada masyarakat terkait permasalahan yang langsung diberikan pada kesempatan pertama. Selanjutnya Dinas PTMPSP dalam memastikan memberikan pelayanan kepada investor dengan cepat dan mudah.

“Terimakasih semuanya, pelayanan terus ditingkatkan dengan maksimal,” ujarnya mengharapkan.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB, Dwi Sudarsono, SH menyerahkan Piagam Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTB dalam menciptakan kualitas pelayanan publik. Dimana RSUD NTB meraih Kategori A dengan nilai 92.06 kemudian Dinas Sosial NTB Kategori B dengan nilai 84.75, selanjutnya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kategori B dengan nilai 84.23,” ujarnya.

Untuk diketahui ikhtiar membangun layanan publik yang berkualitas telah menjadi komitmen dalam RPJMD Provinsi NTB dari Kepemimpinan Dr. H. Zulkieflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Periode 2018 – 2023) agar Pemprov NTB menghadirkan layanan Rumah Sakit berkelas internasional, perijinan yang ramah investasi dan layanan sosial kemasyarakatan yang ditunjukkan dengan hadirnya layanan NTBCare dan SP4N Lapor Terintegrasi

Kepala Ombudsman RI Perwakilan NTB sendiri berharap kedepannya makin kolaboratif dalam menciptakan kualitas pelayanan publik. (san/her/kominfotik)

Sumber : https://www.ntbprov.go.id/post/komitmen-pemprov-ntb-tingkatkan-layanan-publik-pj-gubernur-terima-penghargaan-dari-ombudsman-ri-perwakilan-ntb