Humas RSUD Provinsi NTB Gelar Koordinasi dengan Jajaran Pelayanan, MPP dan Komite Etik dan Hukum

Masyarakat modern memiliki kesadaran yang semakin meningkat mengerti mengenai arti kesehatan dan menuntut pelayanan kesehatan yang semakin baik. Salah satu masalah yang sering timbul adalah akibat komunikasi yang kurang baik antara pihak rumah sakit dengan pasien sebagai pengguna layanan. Hal ini akan berdampak pada citra rumah sakit.
Humas dalam tugasnya harus melakukan perannya secara eksternal dan internal serta menjadi penghubung antara publik internal dan eksternal untuk membentuk citra positif, menyelesaikan masalah dengan komunikasi dua arah dan data komplain.

Berangkat dari beberapa pengaduan terakhir baik yang berasal dari internal dan eksternal, berlangsung konsolidasi dengan Jajaran pelayanan, Manager Pelayanan Pasien dan Komite Etik dan Hukum (20/01).

Konsolidasi menyepakati beberapa hal diantaranya meningkatkan edukasi kepada pengguna layanan terkait tata tertib dan akses rekam medis, meningkatkan skrining dan sapa pelanggan serta meningkatkan upaya edukasi terkait prosedur layanan kepada masyarakat. Disamping meningkatkan performance petugas dalam memberikan pelayanan.

Semoga ikhtiar ini mampu berkontribusi menuju RSUD Provinsi NTB berkelas Internasional yang menjadi pilihan Masyarakat.