Pengampuan Layanan Stroke “In House Training Code Stroke” RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia 👋

RSUD Provinsi NTB pada hari Rabu 5 Juni 2024 menggelar Inhouse Training Code Stroke mengundang RS kota Mataram, RSUD Praya dan RS Soedjono Selong sebagai bagian dari kegiatan pengampuan dalam rangka Program Kemenkes untuk Percepatan Pelayanan Stroke.

RSUD Provinsi NTB merupakan RS tipe Utama yang bertanggung jawab mengampu RS Kabupaten dan Kota dalam pelayanan stroke.
Code stroke dipilih sebagai tema karena dengan alur code stroke yang efektif terbukti mempercepat terlaksananya tindakan trombolisis dimana sumbatan yg terjadi pada stroke penyumbatan dapat dihilangkan dan kecacatan dapat dihindari.

Selain itu dalam IHT kali ini diperkenalkan Trombektomi oleh dr Setyawati Asih Putri Sp.N,M.Kes., FINA sebagai Neurointervensi RSUD Prov NTB. Trombektomi adalah cara mengeluarkan sumbatan dari pembuluh darah dengan prosedur kateterisasi embuluh darah.
Narasumber pada acara in house training code stroke yaitu, dr. Setyawati Asih Putri, Sp.N,M.Kes., FINA, dr Stephanie Elizabeth Gunawan, Sp.N., dr. Briliansy, Sp.N., dr. Wahida Larastianing, Sp.N.

Acara In house Traning ini selain dihadiri oleh dokter IGD juga tenaga perawat IGD, pegawai Lab, Farmasi dan rafiografer dengan Harapan kedepannya pasien stroke yang datang berobat ke RSUD yang ada Provinsi Nusa Tenggara Barat dapat ditangani dengan tepat, cepat dan sesuai standar prosedur yang tepat agar dapat mengurangi kecacatan akibat stroke.

Salam Gaspol!

#rsudtypea#melayanidengantulusdansantun#tulus#santun#emergencycall#pcc119#sehatbersamarsudpntb#rsudpntbgaspol#ntbmajumelaju#salamsehat#melayanidengantulusdansantun