Jangan Takut, Yuk Donor Darah di IPDRS RSUD Provinsi NTB!

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia 👋

Donor darah merupakan upaya untuk memenuhi persediaan darah bagi pasien yang menjalani perawatan di RSUD Provinsi NTB.

Manfaat donor darah terdiri dari berbagai aspek. Aspek biologis dan fisik, tubuh memiliki sumsum tulang yg memperoduksi sel darah. Secara umum sel darah mempunyai masa hidup selama 3-4 bulan,sehingga tubuh selalu memproduksi darah secara kontinyu. Proses pergantian sel darah merah yang rutin berganti, maka proses pengangkut oksigen lebih efektif sehingga menjadikan badan terasa lebih sehat. Selain itu donor darah membantu kita untuk mendeteksi dini adanya sebuah penyakit, menurunkan berat badan, menurunkan resiko terkena penyakit seperti penyakit jantung, pembuluh darah, bahkan kanker. Kemudian aspek psikologis berupa kepuasan bathin serta aspek ibadah karena melatih diri berbagi.

Keamanan dan keselamatan pasien dan pendonor adalah hal yang paling utama. Adapun syarat bagi pendonor adalah sehat, usia 17 – 60 tahun, berat badan 50 kg untuk laki-laki dan 45 kg untuk perempuan, tekanan darah normal, tidak menderita penyakit yang sifatnya pengobatan rutin maupun kronis, dan suhu badan normal.

Jangan Takut Donor Darah, Yuk Donorkan Darah Anda di IPDRS RSUD Provinsi NTB setiap hari mulai pukul 7.30-22.00 WITA

Salam Gaspol!

https://www.instagram.com/p/C8oK2kHPDsd

#rsudtypea#melayanidengantulusdansantun#tulus#santun#emergencycall#pcc119#sehatbersamarsudpntb#rsudpntbgaspol#ntbmajumelaju#salamsehat#melayanidengantulusdansantun#donordarah#setetesdarahsangatberarti#donordrahviral#viralvideos#video#fyp