Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Hadiri Inspiratif Expo Dinas Kesehatan Provinsi NTB

Mataram 11 November 2018

Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Hadiri Inspiratif Expo

Inspiratif Expo kali ini diisi oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTB dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional Ke 54, Hari Jantung Nasional dan Hari Diabetes Melitus Sedunia Tahun 2018.

Hari Kesehatan Nasionalyang kita peringati setiaptanggal 12 November pada tahun ini mengambil tema”Aku Cinta Sehaf’, dengan subtema “Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. Tema ini sejalan dengan ProgramGerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan
Program lndonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga(P|S-PK), yang menekankan pada upaya promotif danpreventif sebagai pendekatan pembangunan kesehatan.

Dengan disatukannya 3 peringatan HKN, Jantung dan Diabetes Melitus tersebut dalam kegiatan inspiratif Expo bersama membuat suasana kemeriahan bertambah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB “dr Hj. Nurhandini Ekadewi Sp.A, MPH” .

Dalam sambutannya Wakil Gubernur, DR. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingat kan akan pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan. “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula, ” Tutur Ibu Wagub.

Menariknya pada Inspiratif Expo ini juga dihadiri oleh Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah dan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD. Kehadiran Petinggi Daerah ini sontak menarik perhatian pengunjung Inspiratif expo.

RSUD Provinsi NTB hadir juga di acara ini dengan menampilkan flashmob dan kampanye cuci tangan yang benar.

Kemeriahan inspiratif expo yang dikemas dengan hiburan, ditambah dengan berbagai doorpize menarik yang disediakan.

#bangkitberkarya

Leave a Reply