RSUD Provinsi NTB Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif dan Edukasi untuk Tenaga Kesehatan

#Pelatihan Komunikasi Efektif, Sebagai Ikhtiar Rumah sakit meningkatkan Kompetensi SDM dalam memenuhi salah satu Sasaran Keselamatan Pasien.

RSUD Provinsi NTB Gelar Pelatihan Komunikasi Efektif dan Edukasi untuk Tenaga Kesehatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 29 sampai 31 Agustus 2019.


Pelatihan ini selain menghadirkan Narasumber dari Luar yakni . Veronika Sri Maharani dengan topic KOMUNIKASI PADA ANAK DAN ORANG DEWASA, juga difasilitasi oleh Narasumber Internal RSUD Provinsi NTB, diantaranya Wakil Direktur Pelayanan, dr. H. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS, Kepala Bidang Keperawatan H. Maksum, S.Kep. MSi serta Ketua Divisi IGD Setiyono, S.Kep.Ns dan Ketut Parindra S.Kep.Ns
Metode yang digunakan selain penyajian materi selama pelatihan berlangsung dilaksanakan roleplay melakukan komunikasi antar petugda dan dengan klien/ pasien.

Pelatihan ini diikuti selain diikuti oleh Tenaga Kesehatan dan Petugas Front Liner yang ada, juga dilibatkan Pegawai Baru Non PNS sebagai ikhtiar untuk memberikan bekal kemampuan melakukan Komunikasi yang Efektif. Ikhtiar ini selain meningkatkan kompetensi SDM juga sebagai persiapan Simulasi Akreditasi Internasional Paripurna mendatang.