Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial dari RSJ Mutiara Sukma

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Rumah Sakit Daerah Provinsi NTB selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan melakukan program kolaborasi layanan bersama Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma, Mataram.

Bertempat di Command Centre RSUD Provinsi NTB, Tim Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial (DKJPS) RSJ Mutiara Sukma memberikan terapi pendukung bagi penyembuhan pasien-pasien yang sedang dalam perawatan di RSUD Provinsi NTB.

Command center merupakan fasilitas informasi digital yang secara terpusat yang dapat menyampaikan materi informasi berupa :
1) Digital signed yang bisa menyampaikan media video pada layar monitor yang telah disediakan di lokasi strategis
2) Audio yang bisa didengarkan oleh seluruh gedung yang ada di RS dan
3) Pantauan CCTV yang di tempatkan lebih dari 140 titik di RS

Tim DKJPS yang terlibat adalah Psikiater dr.Lusiana Wahyu Ratna W., SpKJ, Perawat Jiwa Ns.Muhammad Sunarto, M. Kep,. Sp.Kep.J dan Psikolog Klinis Nalurita Palupi, S.Psi.,M.Psi.,Psi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana bersama Tim RSJ Mutiara Sukma Mataram untuk meningkatkan pelayanan kesehatan mental pasien-pasiennya.

Dukungan Tim DKJPS ini direncanakan akan secara rutin memberikan terapi relaksasi jiwa kepada pasien RSUD Provinsi NTB sebagai upaya pencegahan maupun penyembuhan gangguan mental bagi pasien akibat Pandemic Covid -19.

Yuk tetap bantu Pemerintah dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehat
#ntbgemilang