Apa Kata Kadiv Pelayanan Instalasi Rawat Jalan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

_________________________________________

Salah satu divisi yang ada di instalasi rawat jalan adalah divisi pelayanan. Ketua divisinya adalah salah seorang perawat senior yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB, Ns. I Made Suardana, S.Kep.

Kita Simak bersama kesan-kesan Pak Made Suardana yang ditemui pagi tadi (12/06) di sela sela memantau kegiatan screening pasien rawat jalan.

Tugas ketua divisi pelayanan rawat jalan adalah untuk memastikan layanan setiap hari berjalan dengan lancar, memastikan petugas dan dokter spesialis yang bertugas sesuai jadwal. Serta memastikan fasilitas lainnya tersedia dan aman baik bagi pasien dan petugasnya.
Selama masa pandemi ini, poliklinik berjalan seperti biasanya dan dokter spesialis tetap bertugas sesuai jadwal yang telah disepakati, hanya saja ada pembatasan jumlah di masing-masing klinik sesuai rekomendasi penanganan pasien rawat jalan selama pandemi.

“Pasien rawat jalan bisa mengakses layanan sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan oleh masing masing KSM,” lanjut Pak Made. Oleh karena hal tersebut salah satunya menyebabkan jumlah kunjungan pasien non covid berkurang dibandingkan waktu sebelum pandemik.

Kiat-kiat yang dilakukan instalasi rawat jalan agar mencegah penularan Covid-19 diantaranya :
SSemua petugas menggunakan APD sesuai standar, untuk mencegah penularan melalui droplet di masing-masing ruangan/klinik telah dipasang penyekat akrilik yang membatasi antara Pasien dengan Petugas atau Dokter Pemeriksa, jarak antar pasien dan petugas telah di atur minimal 2 meter. Pasien dipastikan aman tidak ada gejala Covid-19 melalui screening di depan mainhall. Disamping wajib menggunakan masker dan cuci tangan.

Harapan Pak Made kepada Masyarakat adalah bersama sama mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Terima Kasih dan Tetap Semangat Pak Ns. I Made Suardana, S.Kep.😊

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehat
#ntbgemilang