Kabid Pelayanan Menyampaikan Rencana Peresmian Gedung Layanan COVID-19 dan Trauma Center Pada 17 Agustus 2020

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Selamat Pagi,

Mengawali pekan ini, Kepala Bidang Pelayanan, dr. Nyoman Wijaya menyampaikan rencana peresmian Gedung Layanan COVID 19 dan Trauma Center pada 17 Agustus 2020.

Gedung baru ini terletak di sebelah timur IGD lama sementara terdiri dari 2 (dua) lantai yaitu ;
Lantai 1 IGD triase dan tindakan, sementara Lantai 2 ada 20 kamar merupakan ruang perawatan termasuk ICU dan VIP.

Dalam rangka penerapan Protokol COVID 19 lebih ketat sudah diberlakukan Pemeriksaan SWAB bagi Pasien Pra Operasi Elektif dan Tindakan One Day Care (ODC). Pemeriksaan Skrining dengan pemeriksaan SWAB ini dilakukan di Klinik Anastesi (TB MDR) setiap Senin, Rabu dan Sabtu.

Ikhtiar ini dilaksanakan untuk keamanan bersama Pasien dan Petugas. Operasi dalam kondisi terkonfirmasi COVID 19 mempengaruhi daya tahan tubuh pasien.

Terakhir dr. Nyoman Wijaya menyampaikan sejak merebaknya Pandemi COVID 19 hingga hari ini (10/08), Rumah Sakit telah merawat sekitar 726 pasien dengan terkonfirmasi positif 243 orang dan jumlah meninggal positif 28 orang.

Direktur RSUD Provinsi NTB, dr . H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS dalam kesempatan kedua menekankan bahwa KITA HARUS MENJAGA KEWASPADAAN karena dari hari ke hari jumlah kasus tetap bertambah. Perilaku petugas tetap mencerminkan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Direktur meminta Jajaran Bidang SDM untuk mengecek kondisi Tenaga Kesehatan yang bertugas, jangan sampai mengalami kelelahan.

Lebih lanjut Direktur mengharapkan dalam Minggu ini Jajaran Direksi bisa “berlari” dalam mempersiapkan rencana peresmian Gedung Layanan COVID 19 dan Trauma Center. Evaluasi akan dilakukan hari demi hari.

Sisi lain dengan adanya perubahan pedoman pencegahan dan pengendalian COVID 19 revisi 5 ini diminta seluruh petugas terkait lebih melakukan edukasi kepada pasien dan keluarga agar tidak terjadi mis persepsi. Tetap berpedoman pada standar operasional yang ada sebelum ada petunjuk lebih lanjut dari Pimpinan Daerah.

Kepada seluruh Civitas Hospitalia kembali Direktur menekankan tetap waspada dan jadilah contoh buang baik dalam penerapan Protokol Kesehatan dimanapun berada.

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
‌#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang