Tim PPID RSUD Provinsi NTB Hadiri Sosialisasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Dalam rangka persiapan kegiatan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Tahun 2020, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan sosialisasi implementasi keterbukaan informasi publik.

Pelaksanaan sosialisasi teesebut dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai dengan 7 Agustus 2020 bertempat Aula Dinas Kominfotik Provinsi NTB.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat menghadiri acara sosialisasi pada hari ini (07/08).

Sosialisasi Implementasi Keterbukaan Informasi Publik ini dibuka oleh Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Ir. Gede Aryadi,M,Si yang diikuti oleh 15 PPID dari OPD lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam sosialisasi KIP ini ditekankan peran dan fungsi PPID dalam penyediaan informasi publik, pendokumentasian dan penetapan serta pemutakhiran informasi publik sesuai tuntutan Undang Undang KIP Nomor 14 Tahun 2008.

Dalam kesempatan ini banyak masukan dan saran dalam rangka menjaga azas manfaat informasi yang disajikan oleh OPD , termasuk bagaimana mensinergikan konten berita yang termuat dalam media sosial OPD dengan ketersediaan informasi dan data yang ada di website masin-masing.

Berita yang disajikan oleh PPID sebagai konsumsi publik harus berorientasi pada kualitas berita sehingga publik tertarik dan informasi yang disajikan tersebut bermanfaat.

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang