Direktur Pastikan Persiapan Gedung Layanan COVID 19 dan Trauma Center Berjalan Lancar

*****

Direktur dr.H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS memimpin rapat konsolidasi Direksi dan Para Kepala Bagian Lingkup Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (10/08)

Dalam konsolidasi tersebut terlaporkan bahwa jumlah kumulatif asien dirawat hingga hari ini berjumlah 726 orang, terkonfirmasi positif 243 orang dan jumlah yang meninggal 28 orang. Hal ini diutarakan oleh Kepala Bidang Pelayanan “dr Nyoman Wijaya Kusuma” sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID 19 Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB. Hasil koordinasi dengan Jajaran Polres Mataram beberapa waktu lalu juga disampaikan oleh Ketua Satgas, diantaranya percepatan penyampaian hasil SWAB dan masukan tentang pemulasaran jenazah.

Sementara Jajaran Wadir Umum dan Keuagan menyampaikan kondisi keuangan dan realisasi penanganan COVID 19 sampai saat ini. Termasuk ketersediaan anggaran yang ada dan jangka waktu rumah sakit bisa memenuhi kebutuhan penanganan COVID 19 juga menjadi bahasan diskusi dalam konsolidasi ini.

Sementara Kabag Perencanaan dan Pengembangan menyampaikan progres persiapan peresmian Gedung Layanan COVID 19 dan Trauma Center. Beberapa alat yang diadakan juga sudah tiba di gudang penyimpanan dan menunggu waktu yang tepat untuk penginstalan di lokasi yang ditunjuk.

Disisi lain Jajaran Wadir SDM dan Diklit menyampaikan kesiapan atas SDM yang
dibutuhkan. Hal ini didasari oleh akan diselesaikannya proses rekrutmen tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan pada tanggal 12 Agustus mendatang.

Direktur menegaskan perlunya percepatan proses pembangunan dikarenakan waktu yang tersisa tinggal menghitung hari menuju peresmian pada tanggal 17 Agustus 2020. Tim yang bekerja diminta ekstra dan segera melaporkan perkembangannya.

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang