Konseling Kesehatan Jiwa Dalam Rangka Meningkatkan Performa Tenaga Kesehatan Penanganan COVID-19

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Tim Edukasi Kesehatan Jiwa dan Psiko sosial Rumah Sakit Jiwa “Mutiara Sukma” melakukan bimbingan psikologis untuk tenaga perawat yang bertugas di ruangan isolasi (19.08)

Bimbingan psikologis kepada perawat yang bertugas di ruangan isolasi Otak Kokok, Sendang Gile dan Gili Trawangan oleh tim RSJMS – Mataram ini berlangsung di ruangan petugas Otak Kokoq dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bekerja dalam tingkat stres tinggi mengingat resiko penularan infeksi COVID-19 yang tinggi dan kelelahan akibat penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) Level 3+ membeikan dampak psikologis bagi petugas. Melindungi kesehatan mental para tenaga medis penting untuk mengendalikan epidemi dan kesehatan jangka panjang mereka. Berdasarkan hal tersebut sehingga kegiatan edukasi kejiwaan tidak hanya penting bagi pasien tetapi juga diperlukan oleh tenaga kesehatan.

Yuk bantu Pemerintah menjadi ‘pejuang’ dalam memutus rantai penularan virus ini dengan #tetapdirumahaja, wajib #menggunakanmasker dan rajin #mencucitangan. 🤗

#MelayaniDenganTulusDanSantun
#NTBMelawanCorona
#BersamaLawanCovid19
#rsudpntb
#rsudpsehatdancerdas
#rsudpntbbersihdanmelayani
#rsudpntbasridanlestari
#Pkrsrsudprovntb
#ntbsehatdancerdas
#ntbgemilang