Wakil Direktur Pelayanan Berbagi Informasi Terkait Pentingnya Radio Intervensi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Berbagi Informasi di setiap sesi apel pagi😍

*****

Wakil Direktur Pelayanan, dr. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS berbagi informasi terkait pentingnya radio intervensi menggantikan sesi Kepala Instalasi Radiologi yang berhalangan hadir apel pagi ini (25/08).

Computerized Tomography (CT) Cardiac yang terbaru dimiliki radiologi merupakan modalitas pencitraan terbaik untuk mendapatkan visualisasi peredaran darah dan gerak jantung. Modalitas penunjang CT Cardiac ini sangat mendukung layanan Cathlab yang telah ada.

Kabar baik juga disampaikan Wadir pelayanan dimana salah seorang spesialis radiologi segera akan bergabung di rumah sakit kita. Hal ini akan mendukung untuk pengembangan radiologi intervensi yang saat ini mulai dibutuhkan. Sejalan dengan pengembangan radio intervensi tersebut, rumah sakit telah merencanakan penambahan modalitas cathlab untuk menambah dukungan pada intervensi cardio dan vaskuler.

Hal lain yang menjadi perhatian Wadir Pelayanan adalah perlunya strategi dan terobosan dari Instalasi Radiologi untuk meningkatkan utilitas modalitas canggih yang dimiliki seperti mamografi. Dengan keunggulan alat sebenarnya dapat dilakukan pendekatan pada karyawati sebagai langkah preventif untuk deteksi dini. Karena perkembangan kasus kanker yang berobat di rumah sakit sebagian besar sudah memasuki stadium lanjut.

Sementara menyinggung Pandemi Corona, Wadir Pelayanan mengharapkan civitas hospitalia bisa tergolong kedalam golongan “terpelajar dan punya perhatian baik” terhadap kasus COVID 19 yang terjadi di sekitarnya, sehingga dapat membantu Pemerintah untuk melakukan edukasi yang benar kepada masyarakatnya bagaimana mengendalikan dan mencegah COVID 19.

Untuk itu perlu civitas hospitalia terus meningkatkan pengetahuan, literasi dan perhatian terhadap perkembangan informasi dan pengetahuan yang benar tentang segala hal terutama yang ada kaitannya dengan pekerjaan di rumah sakit. Diberikan contoh Petugas Kebersihan belajar dan membaca pengetahuan tentang alat alat yang ada di areal pekerjaannya sehingga selama bekerja lebih aman dan bisa memberikan penjelasan kepada pengguna layanan.

Di akhir sesi, dr Rusdhy mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, jangan lupa bahagia, kendalikan emosi dan hindari perdebatan sampai marah marah di group media sosial, agar imunitas kita tetap terjaga.

Selamat bekerja…..