Instalasi PKRS dan K3RS Bekerja Sama dengan Bidang Diklat Menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi Efektif Bagi Tenaga Security dan Staf Informasi

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit, pasti ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Hal ini dapat ditunjukkan dari pelayanan kesehatan yang memenuhi standar. Selain itu, faktor lainnya yang mendukung kepuasan pasien adalah pemberian informasi.

Untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik pula. Tidak hanya petugas kesehatan saja yang diharapkan mampu untuk membangun komunikasi yang baik, petugas non kesehatan termasuk satpam dan staf informasi pun juga harus mengetahui betapa pentingnya membangun komunikasi dengan pengunjung rumah sakit.

Untuk itu, Instalasi PKRS dan K3RS bekerja sama dengan Bidang Diklat RSUD Provinsi NTB, menyelenggarakan Pelatihan Komunikasi Efektif bagi Tenaga Security dan Staff Informasi. Pelatihan ini diikuti oleh 28 peserta dengan menghadirkan narasumber yaitu Ziyadatul Khair, M.Psi., Psikolog dan Setiyono, S.Kep., Ns.

Dari pelatihan Komunikasi Efektif bagi security dan staf informasi tersebut diharapkan dapat membentuk karakter petugas keamanan santun, peduli dan ramah, selain itu dapat membangun komunikasi yang efektif bagi setiap pengunjung RSUD Provinsi NTB.