Hari Cuci Tangan Sedunia

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****
Wakil Ketua Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, dr. Gede Jayantika menyampaikan tentang tema dan pentingnya Cuci Tangan pada Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia (15/10)

Tema hari cuci tangan sedunia 2020 adalah “Kebersihan Tangan Untuk Semua” tema tahun ini mengikuti inisiatif global baru-baru ini yang mengajak semua masyarakat untuk meningkatkan kebersihan tangan terutama melalui cuci tangan dengan sabun.

Tema tahun ini mengingatkan kita harus mengupayakan akses universal dan praktik cuci tangan pakai sabun untuk saat ini dan untuk masa depan yang sehat. Apapun peran Anda, Anda dapat merayakan hari cuci tangan sedunia.

Pandemic COVID 19 juga mengingatkan kita mencuci tangan adalah adalah salah satu cara paling sederhana untuk mencegah penyebaran virus, apapun dan memastikan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Di akhir sesi arahan Komite PPI pagi ini, diselenggarakan “kuis seputar Cuci Tangan” dengan hadiah yang menarik dan langsung diserahkan oleh direktur, dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS.

Selamat Bagi Para Pemenang Kuis Cuci Tangan yang diselenggarakan oelh Komite PPI.