Hibahkan Alat RT PCR, Rombongan Kemenkes Kunjungi RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Alhamdulillah kerja kita akan segera teruji lagi, dalam 1 minggu ke depan InsyaaAllah alat RTPCR Hibah dari Kementerian Kesehatan RI akan mendarat di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hari ini (22/10) rombongan dari Kemenkes Ibu Nurjannah, SKM.,M.Kes. selaku Kasubdit HIV/ AIDS Pusat diterima oleh Wadir Pelayanan, dr. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K), MARS yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan, Kepala Bidang Penunjang beserta Kepala Seksi Penunjang Medis dan Kepala Seksi Penunjang Mon Medis di Ruang Media Center.

Untuk menerima Hibah Alat RT- PCR ini beberapa persyaratan nantinya harus dipenuhi oleh Rumah Sakit Umum daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kesyukuran dipanjatkan segenap Civitas Hospitalia atas hibah alat ini karena sangat support untuk pemeriksaan HIV,TB dan Corona yang dibutuhkan pada era Pandemi COVID-19 ini. Disamping itu alat RT PCR ABBOTT ini akan dilengkapi dengan mesin BSC, Reagen (jumlah terbatas) dan Komputer untuk mesin.

Kesyukuran kedua karena Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat terpilih dari beberapa kandidat rumah sakit yang akan menerima alat ini. Hibah alat ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas ketulusan Civitas Hospitalia dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal.