Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Akan Gelar Assesment Kompetensi Jenjang Karir Keperawatan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Asesment kompetensi atau penilaian kinerja perawat berbasis kompetensi merupakan rangkaian proses mengumpulkan bukti-bukti untuk memutuskan seseorang kompeten atau tidak dalam melaksanakan tugasnya.

Asesment kompetensi adalah salah satu fungsi ketenagaan dalam suatu organisasi sehingga tugas atau kinerja perawat dilaksanakan berdasarkan kompetensi yang dimilikinya..
Dengan adanya asesmen kompetensi sebuah profesi dapat mengidentifikasi area-area pengembangan professional dan kebutuhan-kebutuhan pendidikan serta meyakinkan kompetensi perawat merupakan kemungkinan terbaik dalam asuhan pasien
tentang sikap-sikap dan praktiknya. Asesmen kompetensi dalam keperawatan tidak semata-mata didasarkan pada memperlihatkan materi teoritis pengetahuan atau keterampilan teknikal tetapi harus juga meliputi sikap dan praktiknya secara utuh.

Assement ini berfungsi melindungi masyarakat dan mempertemukan kebutuhan rumah sakit, praktisi (perawat), dan masyarakat melaui identifikasi pengetahuan, keterampilan dan prilaku tertentu. Asesment juga berfungsi memastikan pelanggan bahwa perawat telah bekerja sesuai dengan standar dan menunjukan komitmen individu terhadap profesi dan lifelong learning.

Selain itu, asesment juga berfungsi memberikan penghargaan dan pengakuan professional kepada perawat yang telah mencapai kompetensi yang dipersyaratkan dalam bentuk sertifikasi level jenjang karir.

SELAMAT dan SUKSES bagi Rekan Rekan Perawat yang akan mengikuti kegiatan ini…TETAP SEMANGAT & BERIKAN YANG TERBAIK .