Asisten I Mengakhiri Jabatan Plt. Direktur RSUD Provinsi NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH mengakhiri jabatan Plt Direktur RSUD Provinsi NTB yang ditandai dengan acara pisah sambut Direktur yang digelar hari ini (29/03).
Sehubungan dengan telah dilantiknya Direktur, dr. H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.,MH pada tanggal 26 Maret 2021 lalu, maka berakhir pula masa jabatan Plt Direktur yang diamanahkan kepada Ibu Assiten Administrasi dan Umum Setda Provinsi NTB, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH sejak tanggal 22 Januari 2021.
Acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas dan Manajemen berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan juga disiarkan melalui virtual meeting.
Dalam laporannya Plt Direktur, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, MPH menyampaikan bahwa selama 68 hari menjabat program baru yang telah luncurkan yaitu “SIAP JALAN” yaitu layanan antar obat gratis bagi pasien geriatri.
Disamping itu, saat ini sedang berjalan program z care atau pencatatan elektronik dan terpadu. Dilakukan juga upa memaksimalkan pelayanan COVID-19.
Menurut dr. Eka, sapaan Ibu Asisten III ini, pekerjaan rumah yang depan adalah persiapan lokasi rumah sakit darurat COVID-19 yang baru dan beberapa kerjasama dilakukan dengan pihak Universitas dan Sekolah yang bisa memberikan kontribusi manfaat bagi rumah sakit.
Hal yang membanggakan juga sambung dr Eka, layanan Donor Plasma Konvalesen sudah mulai jalan dan bahkan terdapat donor dari luar Lombok. Harapannya semoga dengan keberadaan “dr Jack” Rumah Sakit bisa mencapai puncak, sebagai RS type A dan Terakreditasi Internasional serta menjadi RS Pendidikan bagi PPDS diantaranya PPDS Obgyn dan lainnya yang akan menyusul.