Pisah Sambut Direktur RSUD Provinsi NTB Dihadiri Oleh Wakil Gubernur NTB

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋
MATARAM. Pisah sambut Direktur RSUD Provinsi NTB yang digelar hari ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Ketua dan Anggota Dewan Pengawas, Asisten Administrasi dan Umum sebagai Plt Direktur, Direktur RSUD Provinsi NTB dan Jajaran Manajemen.
Direktur, dr. H. lalu Herman Mahaputra, M.Kes, MH yang dilantik pada 26 Maret lalu, dalam sekapur sirihnya menyampaikan rasa bangganya terhadap RSUD Provinsi NTB sehingga bertekad membawa RSUD Provinsi NTB lebih maju lagi sesuai harapan Pimpinan Daerah.
Rumah Sakit sesuai targetnya ke depannya menjdi RS type A dan RS rujukan yang unggul sesuai visi rumah sakit.
Ke depan diharapkan RS terintegrasi dengan RS Kabupaten/ kota agar tidak terjadi rujukan ke luar daerah, tentunya dengan memaksimalkan dan mengembangkan sumber daya yang ada di Rumah Sakit.
Sebelumnya Direktur kembali menegaskan akan memperbaiki sistem remunerasi karyawan untuk mendukung peningkatan kinerja yang diharapkan.
Acara pisah sambut Direktur ini juga ditayangkan melalui virtual meeting dan menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur NTB “Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd” berkesempatan menghadiri acara Pisah Sambut Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB yang digelar di Aula Rinjani (29/03).
Dalam sambutannya Ummi Rohmi menyampaikan rasa bangga dengan RSUD Provinsi NTB, karena selama ini RSUD Provinsi NTB sudah menunjukkan kualitasnya.
Selanjutnya, Ummi Rohmi menekankan kualitas harus terus ditingkatkan. Apa yang bagus-bagus tetap dijaga dan yang belum untuk dibenahi sehingga cita-cita menjadi Rumah Sakit type A dan akreditasi internasional bisa dicapai.
Terima kasih kepada Plt Direktur yang sudah memberikan beberapa hal yang telah dicapai walaupun hanya 2 bulan.
RSUD Provinsi NTB yang juga telah banyak mendapatkan penghargaan termasuk sebagai Badan Publik Informatif harus dipertahankan, lanjut Ibu Wagub.
RSUD Provinsi NTB telah menjadi contoh mendukung program – program Pemerintah Daerah. Dalam Program NTB Bersih, RSUD menjadi terdepan, begitupula dengan Biopori sudah diimplementasikan di RSUDP NTB untuk mendukung NTB Hijau.
Wakil Gubernur mengharapkan fasilitas ditingkatkan, ” jangan sedikit dikit merujuk ke luar daerah. Fasilitas yang belum punya diikhtiarkan, ketersediaan dokter spesailis terus dikedepankan dengan perencanaan yang baik. Kemandirian dalam SDM harus dibenahi.
“Jadikan kebersamaan, sinergi dan kekompakkan RS menjadi modal utama RS melangkah ke depan lebih maju lagi” pesan Ibu Wagub NTB buat Civitas Hospitalia.