Ketua IDI : Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Akan Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Hal ini disampaikan Ketua IDI Wilayah Nusa Tenggara Barat pada acara Penandatanganan perjanjian kerjasama pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati antara KPU, 6 kabupaten se-NTB dengan IDI, HIMPSI dan BNN Provinsi NTB (31/08).

Ketua IDI Wilayah NTB, dr. H. Doddy A, K. Sp.OG menyampaikan bahwa sesuai arahan dari KPU Provinsi NTB, IDI Wilayah NTB bersama BNN dan HIMPSI telah memutuskan bahwa akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Telah koordinasi dengan BNN dan HIMPSI, untuk menyiapkan rekan sejawat dokter ahli untuk memeriksa kesehatan bapaslon. Diantaranya dari perhimpunan dokter spesialis bedah, paru, mata, THT, syaraf, jiwa, radiologi, ginekologi, neurologi dan patologi klinik, secara bersama lakukan pemeriksaan kesehatan bapaslon.

Ketua IDI selanjutnya menyampaikan bahwa rekan spesialis ini berasal dari dokter ahli yang telah memiliki STR (Surat Tanda Registrasi) dan SIP (Surat Ijin Praktek) dan memiliki syarat kompetensi. Kami juga telah menyiapkan tim penilai, yang mana hasil pemeriksaan kesehatan tersebut akan dinilai dan dipastikan oleh tim penilai dari IDI, HIMPSI dan BNN.

Berhubung saat ini di masa pandemi, dr. Doddy memaklumkan bahwa pemeriksaan kesehatan bapaslon akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.