Hari Ini Dilaksanakan Rekrut Pendonor Darah Perdana

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Pandemi COVID 19 sudah membentuk kebiasaan baru, salah satunya dengan menggunakan masker sebagai salah satu protokol kesehatan.

Seperti yang diketahui bahwa rumah sakit telah mendapatkan akreditasi paripurna diharapkan hasil tersebut bisa diimplementasikan di layanan sebagai budaya kerja. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penunjang, Hj. Tuti Herawati, SST, MPH pagi ini (1/09).

Layanan UTDRRS yang memiliki kewenangan lebih seperti dapat melakukan rekrut pendonor, mengolah dan menyimpan serta menggunakan untuk kepentingan rumah sakit. Kabar baik disampaikan Kepala Bidang Penunjang bahwa hari ini dilaksanakan rekrut pendonor darah perdana. Kepada Civitas Hositalia yang ingin melakukan donor darah bisa ikut peran serta di UTDRS.

Alhamdulillah berkat Ridho Allah SWT serta doa restu dan dukungan Masyarakat Nusa Tenggara Barat, hari ini Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan pelayanan donor darah perdana.

UTDRS Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaunching pada Tanggal 17 Agustus lalu diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan pasien, dimana keluarga pasien dapat langsung mendonorkan darahnya tanpa perlu ke UTD PMI, dan juga seluruh staf Rumah Sakit diharapkan dapat berpartisipasi dengan melakukan donor darah secara suka rela secara teratur.

Antusias pendonor pada layanan perdana ini cukup tinggi, hal ini terlihat dari partisipan yang tinggi dan bukan hanya dari pegawai rumah sakit, melainkan dari peserta luar rumah sakit.