Kabid Penunjang : Tetap Ikhtiar Meningkatkan Mutu Layanan

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

Status Paripurna kita jauh lebih berat menjaga dan mempertahankanya daripada upaya kita meraihnya kemarin. Oleh karena itu dalam segala keterbatasan di masa pandemi ini secara otomatis menjadi upaya ikhtiar yang jauh lebih berat lagi.

Namun saudara-saudara semua jangan khawatir karena kita dari pihak majemen akan memberikan backup full terhadap ini. Maka selayaknya peran kontrol dan evaluasi oleh semua lini harus berkontribusi aktif sehingga beban itu tidak hanya bertumpuk pada pundak seseorang saja.

Misalnya dari internal, supervisi rutin dan berkala tetap dilakukan kemudian hasilnya analisanya dibutuhkan sebagai kontrol perbaikan. Dari sini nantinya dihasilkan standar input dan outputnya. Dari eksternal juga demikian. Hasil analisanya sangat dibutuhkan sebagai kontrol dan evaluasi.

Untuk hal ini penyesuaian dan pengendalian terus bergulir sesuai dengan kondisi. Contohnya Kita kemarin berhasil mensupport perubahan BDRD menjadi UTDRS.

Hal ini disampaikan Hj. Tuti Herawati, SST, MPH, Kepala Bidang Penunjang Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada kesempatan briefing pagi (1/09)