Wadir Pelayanan : Civitas Hospitalia siap Menyukseskan Pemeriksaan Kesehatan Calon Pimpinan Daerah Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Briefing pagi ini (02/09) sangat ditekankan kepada civitas hospitalia untuk penerapan protokol kesehatan secara ketat di manapun kita berada.

Wakil Direktur Pelayanan, dr. H. Agus Rusdhy Hamid, Sp.OG (K) MARS menyampaikan informasi yang beredar di media semalam terkait adanya penelitian yang menyatakan bahwa COVID 19 telah mengalami mutasi dengan kekuatan penyebaran lebih kuat lagi. untuk itu diminta kita tetap waspada dan menelaah informasi yang ada berdasarkan fakta dan sumber ilmiah yang sudah kredibel.

Kabar baik, disampaikan Wadir Pelayanan pagi ini bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menunjuk Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pemimpin Daerah pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Penandatangan kerjasama antara KPU Provinsi NTB, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat sudah terlaksana pada 31 Agustus 2020.

Pada saat pemeriksaan kesehatan tiba, para Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dari 6 Kabupaten di Nusa Tenggara Barat akan datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat sesuai persyaratan yang telah ditetapkan olek KPU Provinsi NTB. Perkiraan pemeriksaan sudah siap dimulai di Hari Sabtu ini, diminta Civitas Hospitalia untuk bersiap siap memberikan “pelayan” yang baik sesuai dengan standar yang ada. Mengingat lama pemeriksaan masing masing peserta bisa melebihi 8 jam, diminta kita semua menciptakan lingkungan yang nyaman dan performance petugas yang maksimal.

Tim Pendukung yang sudah ditetapkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB diminta sudah mulai bekerja sesuai hasil koordinasi yang telah dilakukan kemarin.

Selamat bekerja, melayani dengan tulus dan santun….