Kunjungan RSUD Provinsi NTB ke SMAN 1 Mataram Untuk Mempersiapkan Pembelajaran Langsung Era New Normal

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

Kesehatan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan di tengah pembukaan sekolah di era new normal ini. Beberapa prasyaratan harus dipenuhi oleh suatu sekolah jika ingin melangsungkan pembelajaran tatap muka.

Untuk mempersiapkan pembelajaran langsung di sekolah, SMAN 1 Mataram menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sebagai mitra sekaligus mentorship dalam mempersiapkan dan mengevaluasi kesiapan SMAN 1 Mataram untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Untuk itu hari ini, Direktur dr. H.Lalu Hamzi Fikri, MM., MARS didampingi Wakil Direktur SDM dan Diklit, dr. Oxy Tjahjo Wahyuni, Sp. EM beserta tim melakukan kunjungan untuk melihat kesiapan SMAN 1 Mataram.

Dalam kunjungan tersebut, tim menilai dan memberikan arahan serta masukan untuk lebih optimalnya langkah-langkah yg diambil sekolah dalam ikut memutus mata rantai penularan Covid-19.

Tampak juga dalam kolase foto, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) bersama Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) melakukan briefing terkait pencegahan infeksi dan cara mencuci tangan kepada Tim palang Merah Remaja SMAN 1 Mataram.

Sebagai langkah persiapan dan bahan edukasi, Direktur pada kesempatan tersebut menyampaikan paket bantuan Faceshield, gloves, masker, termogun, oxymetry, 2 set APD level 2.