Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Sumbawa ke RSUD Provinsi NTB

Hari ini (01/02) Komisi IV DPRD Sumbawa melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat strategi dalam peningkatan pelayanan dan peningkatan pendapatan Rumah Sakit.

Rombongan Komisi IV yang terdiri dari Koordinator Komisi IV “ Nanang Nasiruddin, S.AP, MM. Inov dan Ketua Komisi Ismail Mustaram, SH, MM Inov serta para Anggota yang terdiri dari Sahrul, SE, M. Tahir, Dra. Saidatul Kamila Djibril, Basaruddin, SAP, Ahmadul Kusasih, SH , Ida Rahayu, S>AP dam Irwandi, diterima oleh Jajaran Direksi dan Manajemen di Media Center.

Wadir Umum dan Keuangan “Ricka Maharani, S.STP, MH “ dalam sambutannya mengapresiasi kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sumbawa ke RSUD Provinsi NTB. Selanjutnya diharapkan ada sinergitas dalam pengembangan rumah sakit di Kabupaten Sumbawa khususnya dalam peningkatan mutu layanan rujukan Masyarakat Sumbawa.

Sementara Wadir Pelayanan dr. Hj. Qomarul Islamiyati, Sp.KJ memaparkan profil Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB termasuk komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan dan pendapatan rumah sakit.

Ketua dan Anggota Komisi IV DPRD Sumbawa berharap prestasi yang telah diraih RSUD Provinsi NTB dapat dicontoh oleh RSUD Kabupaten Sumbawa. Selanjutnya dalam diskusi banyak membahas terkait strategi rumah sakit dalam merespon permintaan rujukan ke RSUD Provinsi NTB dari RS Kabupaten/ Kota, peningkatan kinerja staf sesuai dengan pengembangan layanan yang ada dan upaya yang dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatan pendapatan rumah sakit.

Selain melakukan diskusi dengan jajaran Direksi dan manajemen, Rombongan Komisi IV DPRD Sumbawa melihat langsung layanan Province Command Centre (PCC) IGD serta mengecek komunikasi rujukan yang dikelola oleh PCC.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa merasa senang dapat melihat langsung dan mengapresiasi kemajuan dan pengembangan layanan di RSUD Provinsi NTB.