Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat: RSUD Provinsi NTB Lebih Maju, Menjadi Tipe A dan Dukung Medical Tourism

Hello Healthy People dan Civitas Hospitalia! 👋

*****

MATARAM. Hal ini disampaikan dalam sambutan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebagai Ketua Dewan Pengawas Baru pada serah terima Dewan Pengawas Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat Periode Tahun 2020 s.d 2025 yang berlangsung hari ini (02/12).

Sebelumnya dalam sambutannya Direktur dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM, MARS mengharapkan untuk Bersama sama mengawal target Rumah Sakit ke depan menjadi type A, dimohon Dewas Baru untuk bersamai kami menuju arah rumah sakit, PR kita banyak diantaranya untuk meningkatkan kenyamanan pasien, meningkatkan jaminan mutu dan keselamatan pasien. Dewas menjadi mendampingi dan membantu rumah sakit dalam komunikasi eksternal, ungkap Direktur. Selanjutnya Direktur menyampaikan terima kasih atas dedikasi Dewan Pengawas lama atas pengabdian selama ini semoga menjadi amalan ibadah.

Selanjutnya Ketua Dewan Pengawas yang lama Drs. Tri Budiprayitno, MSi, dalam kesempatan sambutannya mengawali dengan sebuah pantun “Buah mangga jatuh diparit anak remaju satin sudah waktunya kami pamit mohon maaf lahir dan bathin”. Pak Tri mengungkapkan “4 tahun bersamai sejak November 2016 hingga November 2020 merupakan sebuah masa di,mana saya banyak belajar di rumah sakit. Selanjutnya disampaikan bahwa kepersertaan menjadi dewan pengawas itu, lebih mewakili Pemerintah, sehingga kebijakan saat ini Ketua Dewan Pengawas dijabat oleh Para Assiten. Tri Budiprayitno menyampaikan mohon maaf kepada Direktur, unsure Pimpinan dan Civitas Hospitalia apabila selama dalam kebersamaan ada kekeliruan atau kesalahan. Insyalaah Dewas menjadi padu, karena semua berdasarkan rasa persaudaraan antar Anggota Dewan Pengawas dan Direksi. Tidak ada yang kebetulan menurut Tri Budiprayitno, Selama 4 Tahun menduduki Ketua Dewas, saya sudah berpindah posisi Jabatan yang tidak langsung memiliki andil di perkembangan rumah sakit, diantaranya saat menjadi Kepala Diskominfotik pada masa tersebut PPID Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB menjadi salah satu Badan Publik informatif, dan saat menjadi Kasat Pol-PP saat ini bertepatan dengan giat penanganan Pandemi COVID-19. Diakhir sambutannya tak lupa Kasat Pol-PP ini menyampaikan sebuah pantun lagi “Bila enggan kena asam urat jaga pola hidup saat belia, semoga RSUD NTB wujudkan visi misi yang mulia.”

Harapan Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat lebih maju khususnya dalam pengembangan pendidikan disampaikan oleh salah satu Anggota Dewan Pengawas yang lama dr. H. SDA Soesbandoro, Sp.OG (K). Rumah Sakit Pendidikan ini berkembang terus, Pak Dekan Fakultas Kedokteran Unram sebagai salah satu Anggota Dewan Pengawas Baru diharapkan lebih konsen. Rumah Sakit semakin maju, nantinya Rumah Sakit mampu mendidik bukan hanya dokter umum juga mendidik dokter spesialis, sehingga kebutuhan pelayanan spesialis NTB dipenuhi, harap dr. Soesbandoro.

Sebagai Ketua Dewan Pengawas yang baru Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M. Si mengharapkan dukungan semua pihak. “Mohon dukungan kita semua untuk melanjutkan apa yang sudah dihasilkan pejabat lama. Lebih maju lagi Rumah Sakit”. Apalagi ada event MOTO GP Tahun 2021, Rumah Sakit punya peran lebih besar dalam menyukseskan even tersebut. Untuk itu akan kita kawal bersama tahapannya.agar kita siap menyongsong event bergengsi tersebut. Sementara menjadi tantangan di depan juga adalah persiapan rumah sakit menuju type A dan mendukung Program Medical Tourism, untuk itu sekali lahgi diharapkan dukungan semua pihak. Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat maju maju dan maju, tegas Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, M. Si mengakhiri sambutannya.